AKSIBARA Jateng - DIY Open

Tanggal Posting : 2016-09-26 14:17:16
HUMAS SMK N 1 PURBALINGGA

Minggu, 25 September 2016 AKSIBARA 2 diadakan di SMKN 1 Purbalingga dengan sukses. Kegiatan ini merupakan progam kerja ekstrakurikuler Paskibra SMKN 1 Purbalingga (PASKAS) yang diadakan setiap 2 tahun sekali. Peserta yang mengikuti AKSIBARA 2 terdiri dari SMP, SMA dan SMK di Jawa Tengah dan DIY. Pada tingkat SMP diikuti oleh SMP Negeri 2 Purbalingga, MTS Negeri Bobotsari Vilviyal Wirasaba, SMP Negeri 5 Purbalingga, SMP Negeri 1 Purbalingga, SMP Negeri 1 Kartasura A, SMP Negeri 1 Lelea Indramayu, SMP Negeri 1 Kartasura B, SMP Negeri 2 Purwakarta, SMP Negeri 2 Purwakarta, SMP Negeri 2 Kalimanah, SMP Negeri 3 Karangreja, dan SMP Negeri 2 Majenang.

Pada tingkat SMA/SMK diikuti oleh SMA Negeri 1 Tuban, SMA Negeri 1 Banjar, SMA Negeri 1 Indramayu A, SMK Negeri 1 Karanganyar, SMA Negeri 2 Purbalingga, SMA Negeri Ksatrian 2 Semarang, SMK Negeri 1 Bukateja A, SMA Negeri 1 Bukateja, SMK Negeri 1 Wanareja, SMK Negeri 1 Semarang, SMA Negeri 2 Purwokerto, SMK Negeri 1 Bawang, SMA Negeri 1 Prambanan, SMK Negeri 2 Bawang, SMK Negeri 2 Purwodadi, SMA Negeri 3 Banjar A, SMK Negeri Karangpucung A, SMA Negeri Indramayu B, SMA Negeri 3 Banjar B, SMA Negeri 1 Padamara, SMK Penerbangan Perwiratama Purbalingga B, SMK Negeri Karangpucung B, SMK Negeri 2 Indramayu, dan SMK Pelayaran Indobaruna.

Trophy yang diperebutkan untuk tingkat SMK/SMA/MA Sederajat yaitu 8 piala bergilir, 22 piala tetap dan 26 piala kategori. Sedangkan pada tingkat SMP/Mts sederajat yaitu 8 piala bergilir, 16 piala tetap, dan 20 piala kategori. Jumlah uang pembinaan sebesar Rp. 13.400.000,-

Kegiatan ini merupakan ajang berkreasi untuk para PASKIBRA. Masing – masing peserta berlomba – lomba menunjukkan kreasi formasi dan yelyel mereka yang sangat menghibur penonton. Beberapa dari peserta juga mekolaborasikan tarian tradisional dengan gerakan PBB yang menjadi para penonton cukup terkejut. Acara berlangsung sangat meriah dengan gerakan variasi serta formasi barisan peserta baris berbaris yang indah dan menarik perhatian penonton. Penonton yang hadir pun dari berbagai kalangan yang ingin menyaksikan secara langsung AKSIBARA 2. Penonton juga diperbolehkan untuk memilih peserta favoritnya dengan cara menuliskan nomor undi pada kupon. Untuk peserta yang mendapat voting terbanyak berhak menjadi juara favorit. Meskipun pada saat tengah acara hujan turun, hal itu tidak mematahkan semangat para peserta. Mereka justru lebih semangat untuk menunjukkan penampilan terbaik mereka dihadapan para penonton.