HUT RI ke 71

Tanggal Posting : 2016-08-18 13:17:14
MADING YUKIMOS

Hari Selasa, 16 Agustus 2016, SMK Negeri 1 Purbalingga mengadakan kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke – 71. Kegiatannya berupa jalan sehat, lomba sesorah untuk kelas 10 dan lomba – lomba lain antar kelas.

Acara dimulai dengan kegiatan Jalan Sehat bersama seluruh siswa dan guru. Semua berpakaian olahraga dan berjalan bersama melewati beberapa tempat di sekitar SMK Negeri 1 Purbalingga. Acara selanjutnya yang paling ditunggu - tunggu, yaitu lomba – lomba. Semua siswa berkumpul disekitar lapangan basket untuk menonton acara dan memberi semangat kepada mereka yang mengikuti lomba. Lomba – lomba itu dilakukan secara estafet yaitu dimulai dari lomba nyunggi tampah, lomba makan kerupuk, memasukkan pensil dalam botol, balap karung, dan terakhir berjalan dengan menggigit sendok yang berisi kelereng. Lomba ini berlangsung antar kelas. Setiap kelas mengirimkan 4 siswa untuk mengikuti lomba. Dalam satu sesi perlombaan terdapat 3 - 4 kelas yang bertanding. Acara lomba – lomba ini juga semakin meriah karena terdapat pembagian doorprize. Bagi mereka yang dapat menjawab pertanyaan seputar kemerdekaan dari panitia akan mendapatkan hadiah. Para siswa pun antusias berebut menjawab pertanyaan yang telah diberikan.

Selain siswa para guru pun ikut memeriahkan acara lomba – lomba dengan mengikutinya. Lomba antar tim guru pun menjadi daya tarik tersendiri bagi para siswa. Mereka bersorak menyemangati guru – guru yang sedang berlomba. Suasana perlombaan menjadi semakin meriah dengan teriakan dan gelak tawa penonton. Perlombaan berlanjut hingga sesi semi final dan final. Pada sesi inilah yang nantinya akan menentukan pemenang lomba. Uniknya tidak hanya pemenang lomba yang mendapat hadiah namun juga ada hadiah bagi mereka penonton terheboh.

Acara perlombaan ini tidak hanya sebatas hiburan namun ada tujuan lain. Diantaranya dengan lomba – lomba ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme kita. Mengingat jasa – jasa para pahlawan yang patut dikenang dalam berjuang meraih kemerdekaan. Dengan diadakannya lomba – lomba ini juga mengajarkan kita untuk mengerti akan kerjasama dan perjuangan keras tanpa adanya putus asa dalam meraih kemenangan.

Perayaan HUT RI di SMK Negeri 1 Purbalingga dilanjutkan hari berikutnya, yaitu pada tanggal 17 Agustus 2016. Diadakan upacara bendera yang diikuti seluruh warga sekolah dengan penuh khidmat. Dirgahayu Republik Indonesia ke – 71. MERDEKA !! MERDEKA!!