Stand SMK N 1 Purbalingga Terbaik dalam Exhibisi SMA/SMK

Tanggal Posting : 2015-11-25 16:03:10
Humas

Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga menyelenggarakan exhbisi SMA/SMK/MA dan Kearifan lokal tahun 2015. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 25 November 2015 s/d Jum`at 27 November 2015. Exhibisi diikuti oleh 16 stand SMA / MA dan 27 stand SMK. Acara dibuka oleh Pejabat Purbalingga, Drs. Budi Wibowo, M.Si didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga, Tri Gunawan Setiyadi, SH, MH dan dihadiri oleh seluruh Kepala SMA/SMK/MA dan SKPD terkait. Exhibisi berlangsung sangat meriah, acara hiburan digelar siang dan malam hari dipandu oleh MC dari sekolah yang ditunjuk.


SMK Negeri 1 Purbalingga menempati stand nomor 13 dan 14, menampilkan keterampilan siswa jurusan pemasaran dalam memasarkan produk baik offline maupun online. Jurusan Administrasi Perkantoran menampilkan keterampilan siswa dalam berbahasa jepang. Mereka mengenakan yukata (baju khas jepang) dan dengan ramah menyambut setiap pengunjung yang singgah ke stand. Pengunjung diajarkan cara membuat origami(seni melipat ala jepang) dan menulis dengan soudoku (huruf jepang). Bagi pengunjung yang ingin mencoba mengenakan yukata dan berfoto selfie juga disediakan. Ekstra kurikuler grafis menampilkan keterampilan siswa dalam mendesain berbagai karya baik foto maupun desain yang lain.


Stand SMKN 1 Purbalingga selalu ramai pengunjung, sehingga tidak mengherankan jika panitia menetapkan sebagai stand terbaik dan teramah. Prestasi ini, tentu saja membawa kebanggaan tersendiri bagi semua waga sekolah, kerja keras selama persiapan dan pelaksanaan expo tidaklah sisa-sia. Mudah-mudahan prestasi ini menjadi cambuk untuk selalu berkarya dan berprestasi di masa mendatang. SMK Negeri 1 Purbalingga, BISA.