0281 891 550
info@smkn1pbg.sch.id
Jalan Mayjend Sungkono Purbalingga 53371
blog-img
14/08/2019

Awal yang Baru dengan MPLS 2019

SMK Negeri 1 Purbalingga | Kesiswaan

MPLS merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun ajaran baru, di Sekolah Menengah Pertama maupun Sekolah Menengah Atas atau Kejuruan. MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bertujuan untuk melatih siswa –siswa tahun ajaran baru beradatapsi dengan lingkungan dan warga sekolah .Yang menarik di MPLS SMK Negeri 1 Purbalingga ini siswa-siswa dibekali dengan materi bela negara langsung dari TNI dan tata tertib lalu lintas dari POLRES Purbalingga. Selain itu, siswa-siswa juga diminta untuk mencari tanda tangan guru-guru SMK Negeri 1 Purbalingga yang notabennya masih sangat canggung bukan untuk berinteraksi. Itu yang mejadi tantangannya.

MPLS SMK Negeri 1 Purbalingga tahun 2019 dilaksanakan tiga hari,yaitu tanggal 15-17 Juli 2019. Tidak hanya dibekali dengan materi-materi, siswa –siswa peserta MPLS juga bisa menunjukan bakatnya melalui kegiatan “Seni Gembira” semacam pensi kecil-kecilan. Mereka menampilkan akustik gitar, bernyanyi duet, bahkan ada yang menampilkan dance dan tari tradisional. Bukan hanya peserta MPLS yang menunjukan bakatnya,siswa-siswa SMK N 1 Purbalingga juga menunjukan prestasi ekstrakurikulernya melalui “Unjuk Prestasi” atau UNPRES. Peserta MPLS sangat berantusias melihatnya.

Kedisipilinan juga ditekankan dalam MPLS ini. Diharapkan setelah melewati MPLS akan menjadi awal yang baru untuk siswa-siswa kelas 10. Awal untuk mencetak prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama sekolah. Seperti jargonnya “ Smart is choice , Creation is yours,” Pintar adalah pilihan , kreasi adalah milikmu

Bagikan Ke:

Populer